Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

Cara meletakkan kode iklan adsense di potingan blogger

lewis-kull- Jika Anda merupakan seorang blogger yang ingin menghasilkan pendapatan dari blog Anda, salah satu cara yang efektif adalah dengan menggunakan program periklanan seperti Google AdSense. Google AdSense memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan di blog Anda dan mendapatkan penghasilan ketika pengunjung mengklik atau melihat iklan tersebut. Untuk memulai, Anda perlu meletakkan kode iklan AdSense di postingan Blogger Anda. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya:

Langkah 1: Buat Akun Google AdSense

Jika Anda belum memiliki akun Google AdSense, langkah pertama adalah membuatnya. Kunjungi situs web Google AdSense dan ikuti proses pendaftaran. Anda akan diminta untuk memberikan informasi tentang blog Anda dan mendaftar sebagai penerbit AdSense. Setelah pendaftaran selesai, Anda akan menerima kode iklan AdSense yang perlu Anda tambahkan ke blog Anda.

Langkah 2: Masuk ke Dasbor Blogger

Setelah Anda memiliki akun Google AdSense, masuk ke dasbor Blogger Anda. Pilih blog yang ingin Anda monetisasi dengan iklan AdSense.

Langkah 3: Pilih Layout

Di dasbor Blogger, temukan opsi "Tata Letak" atau "Layout" di menu navigasi. Klik pada opsi tersebut untuk masuk ke halaman pengaturan tata letak blog Anda.

Langkah 4: Tambahkan Gadget HTML/JavaScript

Di halaman tata letak, cari area tempat Anda ingin menampilkan iklan AdSense di postingan Anda. Misalnya, Anda bisa memilih untuk menampilkan iklan di samping konten atau di bawah judul postingan. Pilih area yang diinginkan dan klik pada tombol "Tambahkan Gadget".

Dalam daftar gadget yang tersedia, pilih gadget "HTML/JavaScript". Gadget ini memungkinkan Anda untuk menambahkan kode HTML atau JavaScript ke blog Anda.

Langkah 5: Tempelkan Kode Iklan AdSense

Setelah Anda memilih gadget "HTML/JavaScript", sebuah jendela kecil akan muncul. Di dalam jendela tersebut, tempelkan kode iklan AdSense yang Anda dapatkan dari akun Google AdSense Anda. Klik pada tombol "Simpan" atau "OK" untuk menyimpan perubahan.

Langkah 6: Periksa Tampilan Blog Anda

Setelah Anda menambahkan kode iklan AdSense, periksa tampilan blog Anda untuk memastikan iklan muncul dengan benar. Jika semuanya berfungsi dengan baik, iklan AdSense sekarang akan ditampilkan di postingan Anda.

Langkah 7: Pantau Kinerja Iklan Anda

Setelah iklan AdSense ditampilkan di blog Anda, Anda dapat melacak kinerja iklan tersebut melalui dasbor AdSense Anda. Anda akan melihat jumlah klik, tampilan iklan, dan penghasilan yang dihasilkan. Gunakan informasi ini untuk mengoptimalkan penempatan iklan dan meningkatkan pendapatan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah meletakkan kode iklan AdSense di postingan Blogger Anda. Ingatlah untuk mematuhi kebijakan AdSense yang berlaku dan tidak menyalahi aturan yang ditetapkan. Selamat mencoba dan semoga sukses dalam menghasilkan pendapatan dari blog Anda!

Nah itu saja artikel Cara meletakkan kode iklan adsense di potingan blogger dari saya jika ada kesalahan informasi mohon maaf terimakasih :)

Baca juga :

About the Author

ADMIN PENULIS KELOMPOK IV

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement