Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

Syarat Penulisan Artikel Untuk Daftar Adsense

lewis-kull - Hi sobat semua, berbicara tentang mendaftarkan blog untuk akun Google AdSense sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyak para blogger yang sekali daftar langsung diterima, tetapi banyak juga yang mendaftar hingga berkali-kali tetapi tidak diterima, padahal pengunjung sudah banyak. Pengalaman admin sendiri di sini juga harus berkali-kali untuk diterima Google AdSense.

Sesuai judul artikel di atas sob, kali ini kita akan membahas tentang cara penulisan artikel supaya ketika kita mendaftarkan blog kita ke Google AdSense tidak ditolak berkali-kali, sehingga kita segera menjadi publisher dan memonetisasi blog kita.

Penulisan Artikel Untuk Daftar AdSense

Di sini admin menuliskan berdasarkan pengalaman ketika mendaftar AdSense dulu. Mungkin ilmunya juga akan tetap berguna buat kalian yang ingin menjadi publisher Google AdSense.

Oke langsung saja, di sini admin membagi pembahasan kita menjadi 3 pokok pembahasan, untuk penjelasannya silahkan simak tulisan admin.

1. Konten Original

Satu hal yang sangat penting ketika mendaftar Google AdSense adalah originalitas artikel anda. Google sangat menyukai artikel yang original dan bukan artikel hasil copy paste. Jadi, jika anda ingin mendaftar Google AdSense, silahkan buat sendiri artikel original anda. Sebisa anda tidak apa-apa, Google tetap menghargai kok.

Memang untuk mencari konten yang bagus dan original itu susah, tetapi setelah kalian menemukannya maka itu akan menjadi ciri khas dari blog kalian itu sendiri. Dan buat kalian semua, tulislah sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain dengan begitu secara tidak langsung kita menjadi berguna bagi sesama.

2. Isi Konten

Isi konten yang admin maksud selain tulisan yang bermanfaat adalah komposisi artikel kalian, yang berupa tulisan, gambar, ataupun unsur pendukung lainnya. Untuk tulisan, silahkan kalian buat artikel dengan minimal 500 kata atau lebih. Idealnya, untuk artikel dengan 500 kata hanya terdapat 4 unsur pendukung yang berupa gambar, animasi, ataupun video. Jika dalam semua artikel sobat terlalu banyak gambar maka sudah dipastikan kalian tidak akan diterima Google AdSense.

Dalam website atau blog, kita menyuguhkan karya kita dalam bentuk tulisan sedangkan gambar, animasi, atau video hanyalah unsur pendukung untuk memperjelas tulisan kita. Yang terpenting adalah tulisan sobat, tetapi tidak boleh juga kalau dalam artikel kita hanya tulisan, kenapa demikian? Dibaratkan kalian seorang pembaca, jika yang kalian baca cuma tulisan semua tentunya kalian jadi tidak betah berlama-lama membacanya.

3. Artikel Harus Menguntungkan Pihak Google

Jika kita bicara sepihak, mana yang lebih diuntungkan? Penulis blog atau pihak Google yang menyediakan iklan AdSense? Menurut yang banyak dibicarakan banyak orang jawabannya adalah saling menguntungkan. Tetapi anda harus tahu, Google adalah perusahaan iklan paling besar di dunia dan menguasai peredaran iklan yang telah dirancang secara sistematis.

Anda harus menjadi seorang produktif yang menguntungkan pihak Google, dengan berbagi macam artikel pihak pengiklan (advertiser) mempunyai banyak pilihan untuk menempatkan halaman iklannya di salah satu blog tersebut. Jika anda tidak produktif dan tidak menguntungkan, pihak Google pun akan memalingkan muka dan memilih calon publisher lain yang dianggapnya lebih memberi keuntungan.

4. Mengikuti TOS Google

Ini yang perlu diperhatikan, ketika kalian menulis artikel, silahkan kalian perhatikan hal ini, terutama hal yang paling sensitive adalah masalah copyright atau hak cipta, dalam TOS Google kalian dilarang untuk mendistribusikan apapun yang berhak cipta misalnya seperti game, film, aplikasi, dll, atau secara tidak langsung kalian tidak boleh menulis tentang download yang dapat berupa download game, aplikasi, film, atau yang lainnya tanpa izin yang bersangkutan. Selain itu, hindari tulisan yang berhubungan dengan pembajakan aplikasi, game, crack, dll.

Dalam proses pengajuan blog untuk akun AdSense harus melewati tahap review, jika kalian menulis tentang sesuatu yang melanggar TOS Google, maka pihak Google AdSense akan tahu dan kalian akan ditolak menjadi publisher mereka.

5. Banyak Pengunjung

Nah, ini dia yang sulit dijawab. Google sendiri tidak menyebutkan angka. Hanya menyebutkan trafik tinggi dan pageview tinggi. Intinya, dikunjungi banyak orang alias banyak pengunjung!

Sumber artikel: klikmania.net, bloggerkoplo.com, iptahudin.com, romeltea.com

Nah itu saja artikel Syarat Penulisan Artikel Untuk Daftar AdSense dari saya. Jika ada kesalahan tulisan, mohon maaf. Terima kasih :)

Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement
>