Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

Pemrograman database Oracle

Lewis-kull- Oracle Database adalah sistem manajemen basis data relasional yang dikembangkan oleh Oracle Corporation. Oracle Database adalah salah satu sistem manajemen basis data paling populer di dunia dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan organisasi pemerintah untuk mengelola dan menyimpan data mereka.

Oracle Database didasarkan pada model relasional, di mana data disimpan dalam tabel-tabel yang terdiri dari kolom dan baris. Setiap tabel memiliki satu atau lebih kolom yang berfungsi sebagai kunci utama untuk mengidentifikasi setiap baris secara unik. Selain itu, Oracle Database juga mendukung bahasa SQL (Structured Query Language) sebagai bahasa untuk melakukan manipulasi data dan melakukan operasi pengambilan data.

Oracle Database juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti dukungan untuk transaksi ACID-compliant, replikasi data, backup dan restore data, pengamanan data, dan teknologi clustering. Oracle Database juga memiliki kemampuan untuk menyimpan dan mengelola data semi-struktural seperti XML dan JSON.

Teknologi database Oracle

Oracle Database juga dikembangkan dengan skala yang besar dan dirancang untuk mengelola jumlah data yang sangat besar dengan kinerja yang cepat dan efisien. Oracle Database dapat dijalankan di berbagai platform sistem operasi seperti Windows, Linux, dan Unix, serta memiliki dukungan yang kuat dari komunitas dan vendor untuk bantuan dan dukungan teknis.

Nah itu saja artikel Pemrograman database Oracle dari saya maaf jika ada kesalah tulis terimakasih :)

Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement