Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

Cara mengatasi tampilan sitemap yang tidak tampil

lewis-kull- Jika Anda mengalami masalah dengan tampilan sitemap di situs web Anda, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasinya:

1. Periksa struktur sitemap: Pastikan bahwa sitemap Anda memiliki struktur yang benar dan sesuai dengan protokol yang diterima oleh mesin pencari. Anda dapat menggunakan alat-alat seperti XML Sitemap Validator untuk memeriksa kesalahan atau masalah dalam sitemap Anda.

2. Periksa pengaturan izin: Pastikan bahwa file sitemap Anda memiliki izin yang tepat untuk diakses oleh mesin pencari dan pengguna. Pastikan bahwa file tersebut tidak diblokir oleh pengaturan robot.txt atau pengaturan izin file di server Anda.

3. Periksa URL sitemap: Pastikan bahwa URL sitemap Anda ditulis dengan benar dan mengarah ke file sitemap yang sebenarnya. Periksa tautan tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan penulisan atau tautan yang rusak.

4. Submit sitemap ke Search Console: Jika Anda menggunakan Google Search Console atau alat serupa, pastikan Anda telah mengirimkan sitemap Anda untuk diindeks. Ini akan membantu mesin pencari mengenali dan menampilkan sitemap dengan benar.

5. Periksa file .htaccess: Jika Anda menggunakan server web Apache, periksa file .htaccess Anda untuk memastikan tidak ada aturan yang memblokir akses ke sitemap atau mengganggu tampilan sitemap.

6. Periksa plugin atau tema: Jika Anda menggunakan platform CMS seperti WordPress, pastikan bahwa plugin atau tema yang Anda gunakan tidak mengganggu tampilan sitemap. Coba nonaktifkan plugin atau tema sementara untuk melihat apakah masalahnya terkait dengan itu.

7. Perbarui atau regenerasi sitemap: Jika Anda telah membuat sitemap secara manual, pastikan Anda memperbarui sitemap secara teratur atau menghasilkan ulang sitemap jika ada perubahan pada situs web Anda.

8.Jika anda menggunkan blogger pertama buka blogger pilih menu setelan di sebelah kiri selanjutnya scroll kebawah sampai ketemu Feed Situs, lalu coba anda lihat di bagian Izinkan Feed Blog lalu klik Izinkan Feed Blog jika sudah muncul beberapa menu lihat apakah menu yang dipilih Tidak Ada ganti menjadi Penuh lalu lihat kembali perubahan nya

Jika setelah mengikuti langkah-langkah di atas masalah masih berlanjut, disarankan untuk berkonsultasi dengan seorang profesional atau pengembang web yang berpengalaman untuk membantu Anda mendiagnosis dan mengatasi masalah tersebut.

Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement