Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

Cara Refres VGA Laptop atau Pc

 
Apa itu VGA  dan bagaimana cara kerja VGA ?

VGA card yang juga dikenal sebagai kartu video/tampilan atau adaptor grafis, digunakan untuk memproses dan menghasilkan umpan gambar keluaran ke monitor atau tampilan komputer. Menghubungkan dengan motherboard komputer, VGA card berisi mekanisme pendinginan, unit pemrosesan, koneksi ke perangkat tampilan, dan memorinya sendiri.

Biasanya, sistem komputer dengan spesifikasi rendah memiliki grafis terintegrasi motherboard atau central processing unit (CPU) untuk menghasilkan gambar keluaran. Namun, pada sistem yang memiliki VGA card khusus secara signifikan meningkatkan kualitas grafik yang dibuat dan diperlukan untuk membuat grafik 3D secara akurat. Ini sangat penting bagi yang bergelut dengan foto, video, dan game.

VGA (Video Graphics Adapter) adalah perangkat keras komputer yang berfungsi menerjemahkan tampilan ke layar monitor. VGA juga sering disebut sebagai kartu grafis. VGA digunakan untuk merujuk ke resolusi layar 640 x 480, terlepas dari produsen perangkat keras kartu grafis. Untuk proses desain grafis atau bermain video game, diperlukan kartu grafis berdaya tinggi. Selain itu, VGA juga dapat merujuk pada konektor VGA 15-pin yang masih banyak digunakan untuk mengirimkan sinyal video analog ke monitor. Standar VGA secara resmi diganti dengan standar XGA, namun nyatanya VGA digantikan oleh Super VGA.

Pada sebuah PC terdapat 3 komponen yang sangat penting dalam hal performa grafis, komponen tersebut adalah prosesor, memori, dan VGA. VGA (Video Graphics Adapter) adalah standar tampilan komputer analog. VGA juga dapat diartikan sebagai komponen yang tugasnya menghasilkan visual dari komputer dan perangkat keras yang memberikan perintah kepada komputer untuk menampilkan output visual yang dapat kita lihat. VGA pertama kali dipasarkan pada tahun 1987 oleh International Business Machines Corporation yang disingkat menjadi IBM. IBM adalah perusahaan AS yang memproduksi atau memproduksi perangkat keras dan perangkat lunak. IBM didirikan pada tanggal 15 Juli 1911, dan beroperasi pada tahun 1888 dengan kantor pusat di Armonk, New York, dan Amerika Serikat.

Sumber : diskominfo


Apa fungsi refres pada VGA laptop maupun pc ?

Fungsi refresh VGA adalah seperti pertolongan pertama ketika layar laptop Windows kamu ngadat atau agak nge-lag


Cara refres VGA laptop / pc

Cara refresh VGA di Windows dengan shortcut dapat dilakukan dengan tekan tombol Windows + Ctrl + Shift + B secara bersamaan.

Apabila layar berkedip, berarti cara refresh VGA tersebut sudah berhasil. Kamu juga bisa melakukannya beberapa kali, tapi jangan terlalu sering, ya!



Penutup :

Nah itu saja artikel Cara Refres VGA Laptop / Pc dari saya sekian terimakasih

Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement
>