Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

Cara Menghapus URL Pada Blog Yang Sudah Tidak Terpakai Atau Mengalami Eror

 

Lewis-kull | Cara Menghapus URL Yang Sudah Tidak Terpakai Atau Mengalami Eror - Pada artikel kali ini, mimin akan membahas tentang tutorial penghapusan URL yang sudah tidak terpakai lagi atau mengalami eror sesuai dengan judul dan gambar di atas yah, hehe... Tapi sebelum ke langkah-langkahnya, memangnya untuk apa sih penghapusan URL yang seperti ini? Apa saja dampaknya? Yuk kita simak pada uraian di bawah.

Dampak URL yang sudah tidak terpakai atau mengalami eror.

Berikut dampak dari URL yang sudah tidak terpakai atau mengalami eror.

  1. Reputasi blog dalam dunia online akan menurun.
  2. Blog dan artikel akan diabaikan oleh mesin telusur.
  3. Trafik atau jumlah pengunjung akan menurun.
  4. Jika benar-benar sial, dapat menyebabkan Akun Adsen dibanned.

Nah, ngeri banget kan dampaknya? Untuk penjelasan lengkap mengenai dampak-dampak dari URL yang eror ini bisa kalian cari di Google. Selanjutnya, mari kita simak langkah-langkah dalam menghapus URL pada blog yang sudah tidak terpakai atau mengalami eror.

Berikut langkah-langkah dalam menghapus URL pada blog yang sudah tidak terpakai atau mengalami eror.

1. Copy URL yang mengalami masalah seperti sudah tidak terpakai, eror, atau memang sengaja untuk dihapus demi kepentingan pribadi.

2. Selanjutnya, Log In ke Google Webmaster Tools atau langsung Klik Di Sini, kemudian pilih blog yang URL-nya akan dihapus.

3. Dari Dashboard pilih Google Index lalu pilih Remove URLs.

4. Pada Remove URLs pilih Temporarity hide lalu masukkan URL yang akan dihapus kemudian klik Continue.

5. Setelah itu, kalian akan dialihkan ke halaman baru untuk memilih apakah ingin penghapusan permanen tanpa sisa (pilihan nomor satu), penghapusan hanya dalam cache (pilihan nomor 2), atau penghapusan sementara (pilihan nomor 3).

6. Setelah memilih, klik Submit Request.

7. Selesai. Kalian hanya tinggal menunggu proses penghapusan yang biasanya memakan waktu beberapa jam.

Catatan:
Kalian juga bisa mengecek URL mana saja yang eror pada blog kalian dengan mengunjungi situs berikut, Klik Di Sini. Caranya, cukup dengan memasukkan link blog pada kolom pencarian. Dan jika blog kalian tidak memiliki domain www hapus tulisan www pada kolom pencarian lalu ganti dengan link blog kalian yang sebenarnya. Contohnya, https://copadzone.blogspot.com atau http://copadzone.blogspot.com. Ingat, https dan http merupakan protokol yang berbeda.

Akhir Kata
Sekian tutorial untuk artikel Cara Menghapus URL Pada Blog Yang Sudah Tidak Terpakai Atau Mengalami Eror kali ini, semoga yang mimin berikan dapat bermanfaat. Terus kunjungi blog Lewis-kull.com atau langsung Subscribe untuk berlangganan artikel terbaru dan bermanfaat lainnya secara gratis. Untuk perhatiannya mimin ucapkan terima kasih dan mohon maaf untuk segala keterbatasan serta kesalahan dalam penulisan ataupun kata-kata yang kurang berkenan.
Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement