Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

Cara custom cursor di laptop atau pc

 

Bosan dengan tampilan Kursor Laptop atau PC yang itu-itu aja dan berniat ingin menggantinya. Tentu saja hal tersebut sangat bisa dilakukan dengan mudah. Nah pada artikel kali ini, akan membahas mengenai cara mengganti Kursor Laptop dengan animasi. 

Mengganti Kursor mungkin akan memberi suasana baru, mengingat setiap kali kita menggunakan desktop pasti selalu melihat ke arah kursor, dimanapun posisinya. 

Namun sayangnya pilihan tampilan Kursor yang disediakan pada pengaturan sangat terbatas dan tampilannya juga tidak jauh beda dengan yang sebelumnya. Yang terjadi pun kita tidak tertarik dengan tampilan kursor yang lain.

Tapi ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengganti kursor dengan tampilan yang lain, yang lebih menarik, yaitu dengan animasi yang keren dan dengan banyak pilihan yang tersedia. 

Caranya yaitu dengan men-download terlebih dahulu tampilan Kursor yang ingin digunakan. Ok untuk lebih jelasnya berikut caranya.

Cara Mengganti Kursor Laptop Dengan Animasi

1. Download Tampilan Kursor 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah Download terlebih dahulu tampilan kursor yang diinginkan di Sini

Disana banyak sekali menyediakan jenis tampilan kursor, silakan pilih dan Download Animasi yang menurut kalian menarik. 

Jika sudah simpan hasil Download tersebut pada Folder di Laptop atau PC. Ingat baik-baik folder tersebut, karena pada tahap selanjut akan dibutuhkan.

2.Cara Mengganti Cursor di Windows 11

Nah langkah selanjutnya adalah mengganti Kursor dengan animasi yang sudah di Download tadi. Caranya pun cukup mudah. hampir sama saat mengganti kursor seperti biasanya. 

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut:

    1.Buka Windows Settings. Dengan cara Klik Start, lalu Gambar Roda Bergigi di Bagian Pinned Aplikasi


    2.Setelah Windows Settings terbuka klik dibagian kotak pencarian lalu ketik themes and related setting 


    3.Lalu 
Klik Mouse Kursor, setelah di klik nanti bakal ada banyak pilihan pilih saja normal select (terserah kamu mau pilih yang mana semua nya itu bisa di ganti kok),selanjut nya jika anda sudah klik normal select atau yang mana pun itu lihat bagian bawah kanan ada tulisan browers lalu klik


    4.Cari File tampilan kursor yang sudah di Download tadi, jika sudah silakan pilih dan Klik Open,seterus nya klik apply dan ok


    5.Maka tampilan cursor akan berubah

    6.Selesai


NB: Jangan memindah atau bahkan menghapus File tampilan Kursor yang di Download tadi. Jika itu terjadi akan mempengaruhi lokasi file dan menyebabkan error (Tampilan kursor bisa kembali ke Default)

Untuk itu sebaiknya simpan File tampilan Kursor yang di Download tadi pada Folder Khusus, supaya File tidak berpindah atau mungkin malah terhapus akibat kesalahan sendiri

Penutup :

Itu saja artikel Cara custom cursor di laptop atau pc dari saya,Terimakasih

Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

2 comments

  1. Tema cursor nya gratis gk?
    1. Gratis ya kaka😊
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement