Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

CARA MENGATASI KELAS TIDAK DITEMUKAN DI GOOGLE CLASSROOM

 

Cara mengatasi kelas tidak ditemukan di google classroom pada saat kamu diundang ke dalam kelas. Ada masalah yang sering kali dihadapi oleh para siswa maupun guru dan dosen. Salah satunya adalah masalah kelas tidak ditemukan google classroom yang muncul setelah undangan join kelas.

Jadi baik guru, dosen atau murid yang menerima undangan ini tidak bisa masuk google classroom dikarenakan notifikasi kelas tidak ditemukan. Nah, ternyata masih banyak yang tidak mengetahui mengenai batasan dalam menggunakan google classroom ini.

Berikut ini kita akan kupas tentang cara mengatasi masalah pada google classroom ini. Simak ulasan kami selanjutnya

CARA MENGATASI KELAS TIDAK DITEMUKAN DI GOOGLE CLASSROOM

Kalau masalah teknis umumnya seperti internet harus stabil terkoneksi, kode kelas yang harus sesuai dan masalah lainnya kami harap kamu sudah paham.

Karena ini merupakan aplikasi online sehingga harus tetap terhubung dengan jaringan internet. Dan untuk masalah kode pastikan kamu klik link yang benar atau input kode sesuai dengan yang dikirimkan.

Jika masih tidak bisa, maka kamu harus tahu aturan dibawah ini.

1. ATURAN DAN BATASAN DALAM PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM

Ada aturan yang sudah ditetapkan dalam menggunakan google classroom ini. Seperti jumlah maksimal undangan dan maksimal kelas yang bisa kamu ikuti. Nah ini beberapa aturan yang wajib kamu ketahui mengenai penggunaan google classroom.

 

Akun Google Suite Atau Sekolah

Akun Google Pribadi

Pengajar / Guru (Per kelas)

20

20

Anggota Kelas (Pengajar dan siswa

1000

250

Kelas yang dapat diikuti

1000

100 maksimal, 30 per hari

Kelas yang dapat dibuat

Tak terbatas

30 per hari

Undangan anggota kelas yang dapat dikirim

500 per hari per pengajar

100 per hari per pengajar

Wali per siswa

20

Fitur tidak tersedia

Visibilitas alamat email

Tak terbatas

Fitur tidak tersedia

Hal ini dengan catatan pula bahwa kamu hanya bisa mengundang lebih dari 20 orang sebagai guru atau pengajar. Namun yang bisa masuk atau bergabung sebagai guru atau pengajar hanya 20 orang saja.

Jadi jika kamu menemukan kesalahan seperti kode kelas sudah dalam format yang benar tetapi akun anda saat ini tidak memiliki izin akses ini. Maka ada kemungkinan kamu sudah melewati batas dalam penggunaan diatas.

2. CARA MENGATASI MASALAH PADA GOOGLE CLASSROOM

Lalu bagaimana cara mengatasi classroom yang terjadi masalah seperti diatas ? Nah pastinya akan muncul notifikasi eror seperti maaf terjadi masalah coba lagi google classroom atau tidak bisa masuk google classroom.

Maka caranya adalah :

§  Pastikan kamu sudah paham aturan penggunaan google classroom pada tips yang pertama.

§  Jika kamu sudah melewati batas penggunaan, maka cara satu satunya adalah keluar dari kelas yang sudah kamu ikuti.

§  Misal sebagai pengajar atau guru, jumlah kelas yang bisa diikuti oleh 1 orang guru adalah maksimal 20 kelas saja.

§  Jika lebih dari itu maka akan muncul notifikasi “kelas tidak ditemukan google classroom”

§  Silahkan untuk keluar kelas yang dirasa sudah selesai.

§  Jika kamu masih menggunakan akun google pribadi, cobalah untuk upgrade menggunakan akun google suite atau akun google sekolah atau kampus agar lebih banyak fitur yang didapatkan

PENUTUP

Itu tadi tips mengenai cara mengatasi kelas tidak ditemukan di google classroom beserta aturan didalamnya. Jadi pahami terlebih dahulu mengenai batasan dalam penggunaan pada classroom ini. Jika sudah melebihi batas penggunaan maka otomatis kamu tidak bisa masuk google classroom yang diundang.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara mengatasi classroom yang terjadi masalah ini. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya. Semoga sukses untuk kamu semua


Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement