Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

How to Test Internet Speed, Use These 5 Websites!

Internet cepat merupakan kebutuhan pokok di zaman sekarang. Internet cepat sangat dibutuhkan di semua kalangan, mulai dari proses belajar mengajar, kebutuhan pekerjaan, hingga kebutuhan hiburan seperti streaming film atau bermain game online.

Bagaimana cara menguji kecepatan internet Anda? Gunakan website ini untuk mengetahuinya. Yuk, kita coba!

1. Speedtest

Speedtest adalah situs web yang dapat memberikan perkiraan kecepatan internet Anda saat ini. Fokus utama Speedtest adalah kecepatan unduh karena ini adalah hal yang paling relevan bagi orang-orang yang menikmati konten di internet.

Cara mengetahuinya sangat mudah, cukup kunjungi Speedtest dan situs ini akan secara otomatis menghitung kecepatan internet Anda. Speedtest dapat menguji kecepatan internet secara global di perangkat apa pun, mulai dari ponsel, laptop, hingga smart TV dengan browser. Jika Anda mengklik tombol "Tampilkan info lebih lanjut", Anda bisa melihat kecepatan unggah dan latensi koneksi (ping). Jika kecepatan internet Anda lebih rendah dari yang dijanjikan oleh penyedia layanan internet (ISP) Anda, maka Anda harus bertanya kepada mereka.

2. FAST.com

FAST.com adalah situs web yang dapat memberikan perkiraan kecepatan internet Anda saat ini. Fokus utama dari FAST.com adalah kecepatan unduh karena ini adalah hal yang paling relevan bagi orang-orang yang menikmati konten di internet.

Cara mengetahuinya sangat mudah, cukup kunjungi FAST.com dan situs ini akan secara otomatis menghitung kecepatan internet Anda. FAST.com dapat menguji kecepatan internet secara global di perangkat apa pun, mulai dari ponsel, laptop, hingga smart TV dengan browser. Jika Anda mengklik tombol "Tampilkan info lebih lanjut", Anda bisa melihat kecepatan unggah dan latensi koneksi (ping). Jika kecepatan internet Anda lebih rendah dari yang dijanjikan oleh penyedia layanan internet (ISP) Anda, maka Anda harus bertanya kepada mereka.

3. SpeedOf.Me

Situs web resminya menjelaskan bahwa SpeedOf.Me lahir pada bulan Desember 2011. Saat itu, para pengembangnya menciptakan tes kecepatan broadband HTML5 pertama. SpeedOf.Me dirancang untuk bekerja pada semua peramban yang mendukung HTML5, mulai dari iPhone, Android, dan perangkat Windows, serta peramban desktop.

Untuk menguji kecepatan internet Anda, cukup kunjungi SpeedOf.Me dan tunggu beberapa saat. Kelebihannya adalah tidak perlu menggunakan Flash/Java, cukup dengan memanfaatkan teknologi HTML5. SpeedOf.Me juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan dapat dijalankan tanpa menginstal aplikasi apapun.

4. Speed.io

Speed.io adalah tes kecepatan DSL modern untuk menganalisis akses internet broadband. Speed.io memiliki hampir 5000 server di seluruh dunia. Situs web ini akan menguji kecepatan unduh, kecepatan unggah, jumlah koneksi maksimum per menit, dan ping (waktu respons antara komputer dan internet).

Semua pengujian dilakukan dalam peramban melalui HTTP (TCP), tanpa perangkat lunak yang perlu diinstal. Caranya adalah dengan mengunjungi Speed.io dan tunggu beberapa saat. Hasilnya akan muncul beberapa saat kemudian. Mudah, bukan?

5. SpeedCheck.org

Dengan SpeedCheck, Anda dapat menguji kecepatan internet Anda secara akurat dan otomatis. Perangkat yang dapat diuji adalah ponsel, tablet, dan komputer, melalui browser yang tersedia di masing-masing perangkat. Untuk menampilkan hasil yang akurat pada perangkat seluler, disarankan untuk mengunduh aplikasinya, yang tersedia untuk iOS dan Android.

Hal ini karena browser pada perangkat seluler memiliki performa yang buruk. Untuk hasilnya, Anda bisa mengetahui kecepatan unduh dan unggah, serta latensi, alamat IP, dan provider yang digunakan. Anda dapat mengakses melalui browser dengan mengunjungi SpeedCheck.org.

Itulah 5 website untuk mengetes jaringan Anda!
Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement
>