Selamat datang di Website Teknologi Terkini! Nikmati informasi terbaru dan inovasi teknologi.

Daihatsu Segera Luncurkan Mobil Termurah (Daihatsu NC-Y & NC-Z)

Ternyata ada model yang lebih mungil dari Daihatsu Ayla. Diluncurkan perdana di dunia (world premiere), Kamis (19/9/2013), konsep NC-Y dan NC-Z disebut-sebut sebagai adik dari Ayla karena dimensinya lebih kecil. Jika diproduksi, maka harganya akan lebih murah dari Ayla versi lebih murah, alias bakal di bawah Rp 75 juta!

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), di pembukaan IIMS mengatakan bahwa mobil ini memang diposisikan di bawah Ayla. Tampilan yang simpel dan fungsional dirasa cocok untuk perkotaan yang cenderung padat. "Kami tengah menjajaki kemungkinan adanya pasar di bawah Ayla yang akan ditempati NC-Y dan NC-Z ini," ujarnya.

Meski belum diungkap detail, terutama teknologinya, diklaim bahwa kedua adik Ayla ini akan mengusung konsep teknologi ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Duo mungil hasil pengembangan Daihatsu Motor Corp Jepang itu masing-masing beda karakter. NC-Y cocok untuk yang mengutamakan kepraktisan berkendara, sementara NC-Z berbalut desain sporty dan dinamis. Pihaknya kini menjajaki, model mana yang lebih cocok untuk orang Indonesia. Konsumen akan menentukan, lebih suka mobil praktis dan fungsional, atau berdesain sport dan futuristik.

Kepala Penelitian dan Pengembangan ADM Satrio Budiono menjelaskan dalam konferensi pers, Selasa (24/9/2013), jika nanti duo adik Ayla masuk jalur produksi, harganya kemungkinan bisa menjadi Rp 70-an juta. "Pastinya belum tahu, yang jelas di kisaran itu," katanya

Daihatsu Segera Luncurkan Mobil Termurah (Daihatsu NC-Y & NC-Z), Semakin kesini pangsa pasar mobil semakin ketat persaingannya dan untuk saat ini mobil termurah di Indonesia masih dipegang oleh Daihatsu Ayla dengan harga mulai Rp 76 jutaan.  Akan tetapi menurut gembar gembornya kedepan nanti akan ada mobil yang lebih murah dari itu dan ternyata Daihatsu sudah menyiapkan mobil yang lebih murah
Baca juga :

About the Author

Perkenalkan nama saya Lewis Christian Sirait, saya sekarang sekolah di SMP Swasta Katolik Budi Murni 1 Medan.Saya berbisnis editor video, penulis, dan pengembang situs.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
advertisement
advertisement